Implementasi Pembangunan Melalui Kerjasama dalam Berbagai Bidang

Foto : Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Universitas Lambung Mangkurat dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah, di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa (7/3/2023).ist

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Kerjasama dalam berbagai bidang, menjadi salah satu tujuan penting dari penerapan implementasi visi dan misi pembangunan di Kota Palangka Raya.

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat mewakili Wali Kota Palangka Raya pada penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Universitas Lambung Mangkurat dan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah, di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa (7/3/2023).

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya dalam kesempatan itu, Hera mengatakan, implementasi visi dan misi pembangunan Kota Palangka Raya, hingga kini terus dijalankan secara berkelanjutan dan menyeluruh, dalam berbagai bidang.

Termasuk jelas dia, kerjasama bidang pendidikan, penelitian serta pemanfaatan potensi dan peningkatan kapasitas kinerja aparatur dan lembaga-lembaga daerah, pengembangan manajemen, pengurusan dan pengelolaan piutang daerah.

“Seperti halnya penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Lambung Mangkurat ini adalah kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kemudian program merdeka belajar-kampus merdeka serta pembangunan dari sisi akademik dan non akademik,”sebut Hera.

“Adapun dengan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah tentang jelas sekda, adalah kerjasama penagihan dengan kegiatan optimalisasi piutang daerah,”demikian papar sekda.

Turut hadir mendampingi Sekda Kota Palangka Raya dalam penandatanganan kesepakatan bersama tersebut antara lain, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli Walikota Palangka Raya Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya, dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: