Foto : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

Ketua Dewan Kota Imbau Masyarakat Waspada Berbagai Penyakit di Musim Hujan

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengingatkan masyarakat di kota setempat, untuk mewaspadai penyakit yang sering muncul ditengah musim hujan seperti sekarang ini.

Menurutnya, tingginya curah hujan yang hampir setiap hari turun mengguyur Kota Palangka Raya, tentu akan berdampak terhadap munculnya berbagai penyakit.

“Harus waspada terhadap berbagai penyakit yang timbul akibat curah hujan yang tinggi. Penyakit seperti deman berdarah dengue (DBD), hingga infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA,”ungkap Sigit, Minggu (5/3/2023).

Legislator senior PDI Perjuangan di Kalteng ini menyarankan, agar warga memperbanyak mengkonsumsi makanan-makanan bergizi sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu lola hidup sehat perlu dilakukan dan diterapkan masyarakat, agar imun tubuh tetap stabil dan tidak mudah turun.

Tidak hanya itu, Sigit menyarankan, agar masyarakat di setiap pemukiman, dapat menggencarkan gotong royong, sehingga terhindar dari wabah penyakit, seperti halnya DBD.

“Siapapun bisa sakit, namun kalau kita menjaga dengan baik pola kesehatan tubuh dan kebersihan lingkungan dimusim seperti ini, saya yakin kita selalu sehat dan aman tidak terserang berbagai penyakit,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: