Foto : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya, Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, saat arak-arakan piala Adipura

Selama 27 Tahun Dinantikan, Piala Adipura Diarak Keliling Kota Palangka Raya

Foto : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya, Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, saat arak-arakan piala Adipura

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Palangka Raya, kemarin diarak keliling kota setempat. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya, Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, ikut secara langsung berkeliling Kota Palangka Raya dengan menggunakan mobil Jeep.

Berdasarkan pantauan, star awal konvoi atau arak-arakan itu mulai berangkat dari rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya, menuju Jalan Diponegoro dan dilanjutkan menuju Bundaran Kecil, Jalan RTA Milono, masuk ke Jalan Temanggung Tilung hingga tembus Jalan G. Obos.

Dari Jalan G Obos XII sampai Jalan Yos Sudarso, kemudian berbelok ke Jalan M H Thamrin. Keluar Jalan G Obos Induk, Bundaran Kecil dan kembali Masuk Jalan Diponegoro menuju Jalan Dr Murjani hingga Jalan Ahmad Yani dan S Parman.

Berikutnya berbelok lagi ke Jalan DI Panjaitan menuju arah bundaran besar, lalu memasuki Jalan Tjilik Riwut dan Finish di Kantor Pemko Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5.

Masih dari pantauan arak arakan itu, terlihat Fairid serta istrinya Avina Fairid Naparin dan juga Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, melambaikan tangan kepada masyarakat serta para pelajar yang antusias menyaksikan arak-arakan tersebut.

Adapun arak-arakan itu dikawal mobil Patwal dari kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya. Menariknya terlihat para petugas penyuluh dan petugas kebersihan dan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berada dibagian depan arak-arakan, dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan roda tiga serta roda empat (pengangkut sampah).

Sementara turut dalam arak-arakan di bagian belakangnya ada mobil Damkar, BPBD, sejumlah pejabat pemko dan para peserta arak-arakan dari berbagai unsur lainnya.

Terlihat sepanjang arak-arakan itu, Fairid mengangkat piala Adipura yang selama 27 tahun sudah dinantikan sebagai supremasi tertinggi di bidang kebersihan lingkungan.

“Capaian ini tidak lepas kolaborasi kita semua dalam mewujudkan kebersihan Kota Palangka Raya secara menyeluruh,”kata Fairid, usai arak-arakan.

Tidak lupa orang nomor satu di Kota Cantik (julukkan Palangka Raya) ini mengucapkan terima kasih kepada petugas kebersihan, pegiat lingkungan dan seluruh masyarakat yang turut mendukung kebersihan di Kota Palangka Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: