FOTO : Masyarakat dan juga para pelajar di Kota Palangka Raya antusias menyambut arak-arakan piala Adipura.

Masyarakat dan Pelajar Palangka Raya Sambut Meriah Arak-arakan Adipura

FOTO : Masyarakat dan juga para pelajar di Kota Palangka Raya antusias menyambut arak-arakan piala Adipura.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Piala Adipura yang berhasil diraih Kota Palangka Raya, pada Jumat (3/3/2023) pagi, diarak keliling kota setempat. Arak-arakan atau konvoi tersebut disambut meriah oleh masyarakat. Tak ketinggalan para pelajar tampak bergembira menyambut arak-arakan yang melewati sekolah mereka.

Dalam arak-arakan ini Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya, Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, ikut secara langsung berkeliling Kota Palangka Raya dengan menggunakan mobil Jeep.

Dari pantauan dalam arak-arakan itu, tampak Fairid serta istrinya Avina Fairid Naparin dan juga Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, melambaikan tangan kepada masyarakat.

Terlihat sepanjang arak-arakan Fairid mengangkat piala Adipura yang selama 27 tahun sudah dinantikan sebagai supremasi tertinggi di bidang kebersihan lingkungan.

Pada sudut pandang berbeda juga terlihat manakala ratusan siswa dan guru, mulai dari SDN 11 Langkai dan SMPN- 1 di Jalan Diponegoro, SDN 1 Menteng Jalan Yos Sudarso, SDN 4 Menteng Jalan M H Thamrin, SMAN – 3 Jalan G Obos Induk, serta sejumlah sekolah lainnya, tampak tumpah ruah berjejer rapi di pinggir jalan menyambut antusias arak-arakan piala Adipura tersebut.

“Selamat dan sukses Kota Palangka Raya akhirnya berhasil meraih piala Adipura. Tinggal bagaimana kita mempertahankannya,” ucap Kristina, salah seorang guru SDN 4 Menteng.

Adapun arak-arakan itu dikawal mobil Patwal dari kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya. Menariknya terlihat para petugas penyuluh dan petugas kebersihan dan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berada dibagian depan arak-arakan, dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan roda tiga serta roda empat (pengangkut sampah).

Sementara turut dalam arak-arakan di bagian belakangnya ada mobil Damkar, BPBD, sejumlah pejabat pemko dan para peserta arak-arakan dari berbagai unsur lainnya. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: