FOTO : Acara syukuran anugerah Adipura yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (3/3/2023).

Adipura Bukti Nyata Kualitas Lingkungan Bersih dan Sehat Hak Fundamental Setiap Warga Kota Palangka Raya

FOTO : Acara syukuran anugerah Adipura yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (3/3/2023).

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Penghargaan Adipura yang diraih Kota Palangka Raya, bukan sekadar sebuah instrumen penghargaan semata, namun juga sebuah bukti nyata bahwa kualitas lingkungan yang bersih dan sehat merupakan hak fundamental setiap warga Kota Palangka Raya.

Demikian hal tersebut ditekankan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada acara syukuran anugerah Adipura, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Fairid mengatakan, penghargaan Adipura yang telah diraih, menjadi sebuah pengakuan atas upaya pemerintah kota dan masyarakat Kota Palangka Raya, untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas dan bersih.

“Jadi ini semua berkat kerja keras bersama. Terutama partisipasi aktif masyarakat, dan juga para petugas kebersihan,” ucapnya menyampaikan.

Perlu diketahui jelas Fairid, penghargaan Adipura yang diraih, secara tidak langsung berhubungan juga dengan upaya pemerintah daerah dalam rangka menekan angka stunting.

“Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa angka stunting yang tinggi kerap berhubungan dengan kualitas lingkungan yang buruk. Ini yang harus kita perhatikan bersama,”papar Fairid.

Adapun sebelum acara syukuran tersebut dilaksanakan, maka didahului dengan pelaksanaan arak-arakan piala Adipura.

Dalam arak-arakan ini Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Wakilnya, Umi Mastikah dan istri Wali Kota Avina Fairid Naparin, ikut secara langsung berkeliling Kota Palangka Raya dengan menggunakan mobil Jeep.

Dari pantauan, star awal konvoi atau arak-arakan itu mulai berangkat dari rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Palangka Raya, menuju ke sejumlah rute jalan yang ditentukan, hingga
finish di Kantor Pemko Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut, Kilometer 5,5.(Red/Vd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: