FOTO: Srikandi PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang.

Upayakan Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Daerah Pelosok

FOTO : Srikandi PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang.

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Masih banyak masyarakat di wilayah pelosok khususnya pedesaan yang kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, menuai keprihatinan dari sejumlah kalangan legislatif Kalteng.

Legislator Muda dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng, Andina Thresia Narang menyampaikan Setiap kali melaksanakan reses khususnya di wilayah pedesaan, masih ada menemukan desa yang pelayanan kesehatannya minim, baik sarana yang tidak memadai hingga tidak ada petugas kesehatannya

“kita mendorong agar pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota dapat mengupayakan peningkatan layanan kesehatan, terutama di daerah pelosok Kalimantan Tengah,” ujarnya, Sabtu (18/02/2023).

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kalteng membidangi Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata ini, sektor kesehatan sangat perlu diperhatikan pemerintah tidak hanya pada wilayah perkotaan saja, tapi juga pedesaan. Oleh karenanya peningkatan sarana atau fasilitas pendukung serta penempatan petugas kesehatan harus merata.

“Masyarakat kerap menyampaikan aspirasi kepada kita terkait hal itu. Hendaknya pemerintah bisa fokus memperhatikan sektor tersebut, sebab sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” bebernya

Sambung Andina, persoalan terkait kesehatan masyarakat saat ini sangat memerlukan perhatian seperti salah satunya kasus stunting. Akibat pelayanan kesehatan yang kurang memadai kasus tersebut masih belum maksimal dikendalikan.

“Padahal pengendalian stunting ini merupakan program pemerintah, jika sarana sampai petugas kesehatan yang belum memadai kasus ini akan terus ada. Begitu juga dengan persoalan kesehatan lainnya. Kami mendorong pemerintah agar dapat fokus memperhatikan hal ini,” ucapnya.

Dia juga berharap, persoalan pada sektor kesehatan ini dapat dijadikan program utama oleh pemda di Kalteng, sehingga tidak ada lagi wilayah pelosok yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan kedepan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: