FOTO BERSAMA : Tim reses Dapil I DPRD Seruyan saat berfoto bersama masyarakat Desa Tanjung Rangas pada kegiatan reses, Rabu (25/1/2023).

Ini Aspirasi Penting Warga Tanjung Rangas

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Tim reses daerah pemilihan I (Dapil I) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan melaksanakan kunjungan reses di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu (25/1/2023).

Rombongan tim reses Dapil I terdiri dari Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Argiansyah, Hj Masfuatun, Bejo Riyanto, H Syamsudin, Harsandi dan Benyamin Pasambe. Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan pertemuan dengan sejumlah warga desa setempat dalam rangka menjaring aspirasi.

Pertemuan diadakan di Balai Desa Tanjung Rangas, hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh masyarakat serta warga di desa setempat. Dalam pertemuan tersebut tim reses Dapil I DPRD Seruyan mempersilahkan masyarakat yang hadir untuk menyampaikan seluruh aspirasi mereka.

“Hari ini kita melaksanakan reses di awal tahun anggaran 2023, khususnya tim reses Dapil I kita mengadakan pertemuan dengan warga Desa Tanjung Rangas tepatnya di balai desa setempat yang tujuannya untuk serap aspirasi masyarakat,” kata Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Rabu (25/1/2023).

Dikatakannya, berdasarkan hasil kunjungan reses tersebut untuk aspirasi prioritas masyarakat berfokus pada permasalahan bidang pendidikan. “Jadi aspirasi dan harapan masyarakat itu kebanyakan bertitik tumpu pada permasalahan pendidikan baik itu tenaga pendidik maupun fasilitas dan sarana-prasarana pendidikan yang ada di sekolah di desa setempat,” tutur Eko.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, pihaknya juga melakukan kunjungan secara langsung ke sejumlah sekolahan yang ada di desa setempat, salah satunya SDN Tanjung Rangas I yang tujuannya untuk memastikan secara langsung kesesuaian antara laporan masyarakat dengan kondisi dilapangan.

“Dan saat kami cek memang benar kondisinya sekolahan tersebut memprihatinkan, sarana prasarana sebagian sudah tidak layak pakai seperti kursi dan meja siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, sebagai tindak lanjut pihaknya sebagai wakil rakyat akan menampung seluruh aspirasi masyarakat untuk seterusnya disampaikan kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: