Foto : Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan saat mengikuti rapat paripurna.

Dewan Gunung Mas Ini Ajak Warga Tingkatkan Budaya Tanam

Foto : Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan saat mengikuti rapat paripurna.

 

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan berharap di tahun 2023 ini masyarakat setempat semakin meningkatkan budaya tanam.

“Diharapkan di tahun 2023 ini masyarakat di Gunung Mas lebih gencar untuk budaya tanam,” ujarnya, Minggu, 15 Januari 2023.

Lanjutnya, paling tidak tanaman yang ditanam oleh masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Bahkan hasil panennya bisa dijual sehingga meningkatkan perekonomian.

“Saya juga menanam sejumlah tanaman di pekarangan rumah seperti cabai, buah-buahan, dan lainnya. Jadi sekitar tahun 2019 saya tidak pernah membeli cabai karena selalu panen dari kebun sendiri,” terangnya.

Dia berharap, apa yang dilakukannya itu juga dilakukan oleh masyarakat Gunung Mas, memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam berbagai sayur dan tanaman pangan lainnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian telah menyerahkan 836 tanaman cabai kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Raya berharap masyarakat bisa memeliharanya sehingga ke depan tanaman tersebut bisa terus berbuah, bisa dimanfaatkan oleh keluarga dan juga meningkatkan perekonomian.

“Pemerintah dukungannya luar biasa, jadi diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan apa yang diberikan oleh pemerintah tersebut,” tukasnya.(ag) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: