Foto :

Dewan Kota Dorong Koperasi Bertransformasi Ikuti Zaman

Foto : Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Kalangan DPRD Kota Palangkaraya mendorong agar koperasi yang di kota setempat mampu untuk bertransformasi dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Terutama kemampuan koperasi dalam bertransformasi secara digital. Bila ini bisa dilakukan, eksistensi wadah ekonomi itu akan terus berjalan,” Kata Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf, Rabu (11/2/2023), di Palangka Raya.

Lebih lanjut Wahid mengungkapkan, dalam bertransformasi, maka koperasi tidak hanya sekedar bisa mengaplikasikan sofware terbaru saja, tetapi perlu melakukan pembaruan pada model bisnis, manajemen, dan pelayanannya.

Selain itu, apabila koperasi ingin menerapkan tranformasi digital, maka ada tiga poin penting yang harus dikuasai terlebih dahulu, yaitu penguasaan teknologi, menyiapkan program dan proses yang benar kemudian menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang benar.

“Nah, ketika kesemua poin tersebut dapat segera dikuasai, maka koperasi akan mudah mudah transformasi di era digital,”tambahnya.

Tak bisa dipungkiri sambung legislator muda Golkar ini, penggunaan teknologi era digital sudah bukan hal yang baru lagi saat ini. Terlebih bagi dunia usaha kemajuan digital menjadi sarana dalam menyatukan dunia physical dan dunia cyber.

Era digital itu sendiri konsep utamanya salah satunya adalah membangun information society, dimana teknologi akan berbaur dalam kehidupan sehari-hari, karena manusia sebagai pelaku utama nantinya.

“Tentu kita berharap agar koperasi di Kota Palangka Raya ini kedepannya bisa terus mengembangkan metode perekonomian. Termasuk dalam mengembangkan ekonomi produktif melalui perkembangan teknologi atau digital,”harapnya.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: