Perkembangan Wisata Harus Konsisten Dilakukan Guna Tingkatkan PAD Pemkab Katingan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi.

 

KASONGAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemeritah Daerah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata atau Disporbudpar Kabupaten Katingan untuk konsisten dalam mengembangkan serta meningkatkan berbagai sektor wisata yang ada saat ini.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Ahmad Efendi, mengatakan hal ini tidak lain untuk membantu Pemerintah Kabupaten Katingan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor wisata yang sangat banyak memilik potensi dalam jangka panjang di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. Salah satunya wisata kota yaitu Bukit Batu, Kebun Raya Katingan, Taman Hijau, RTH I dan II, dan Taman Religi Kota Kasongan.

Kemudian, wisata dibeberapa wilayah Kecamatan seperti wisata Punggu Alas di Desa Kruing, Danau Bulat di Desa Jahanjang, Danau Mare di Desa Samba Bakumpai serta wisata alam lainnya.

“Saya memberikan apresiasi yang baik kepada pemerintah daerah dalam mengembangkan tempat wisata, karena hingga sampai saat ini potensi wisata yang dimiliki cukup baik. Namun wisata tersebut juga harus dikembangkan kembali terutama dalam pembenahan berbagai sarana dan prasarana fasilitas lingkungan wisata,” jelas Ahmad Efendi, baru-baru ini.

Legislator Partai Demokrat ini menambahkan tidak hanya pembenahan saja yang dilakukan, melainkan wisata-wisata yang ada Kabupaten Katingan harus memperkuat daya tarik pengunjung dengan mempromosikan tentang keindahan, kualitas, kenyamanan dan lain-lainnya dari tempat wisata yang dimiliki.

“Kemudian masyarakat tentunya harus dilibatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan menyediakan tempat untuk berjualan makanan dan minuman bagi para pengunjung yang datang untuk bersantai bersama keluarganya. Para pedagang diingatkan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan saat berasa di kawasan wisata, begitu juga bagi para pengunjung tersebut,” pungkasnya.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: