Kesbangpol Bartim Minta Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 Disambut Riang Gembira

Foto : Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik Kabupaten Barito Timur, Anda Kriselina, S. Si, Apt, M.kes.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Timur, Anda Kriselina, meminta agar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang dapat disambut dengan riang gembira.Pesta demokrasi itu juga kata dia, mesti dijadikan sebagai ajang menjaga persaudaraan.

Demikian disampaikan Anda Kriselina saat ditemui diruang kerjanya.

“Kemaren sudah selesai pendaftaran Parpol, untuk selanjutnya mungkin pencalegkan,” kata Anda Kriselina, Senin (9/1/2022).

Kata Anda Kriselina, kita ini sebenernya pembinaan politik tugas kami di sini. Pembinaan kelapangan maksudnya yang melaksanakan KPU dengan Bawaslu.

“Kalau kita disini terutama pembinaan masyarakat, supaya nanti kan pemilu itu kan aman, damai,” harap Anda Kriselina.

Saat ini, beber Anda Kriselina, di Kesbangpol ini ada juga dana hibah Parpol, nanti kami konsultasi dengan kepala daerah kapan dana itu bisa disalurkan.

“Dananya itu kan ada di sini, bantuan KPU juga ada, tapi itu sifat seluruhnya hibah. Itu nanti akan diserahkan, tapi kita usulkan Kepala Daerah kapan itu bisa disalurkan dana Parpo dan KPU,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta untuk memilih calon pemimpin sesuai dengan hati nurani tanpa embel-embel apapun.

“Ya, pilihlah sesuai hati nurani, ya kan. Kemudian dewasalah dalam berpolitik jangan karena tergiur uang, ya kalau bisa berhentilah berpolitik uang,” pinta Anda Kriselina.

Dia menambahkan, siapa pun pemimpinnya, masyarakat hendaknya bisa menciptakan kerukunan dengan memiliki kesadaran dan toleransi yang tinggi.

“Tapi lihatlah benar-benar bisa membangun, baik itu daerah baik itu bangsa dan negara. Pilihan orang benar-benar membangun, bukan berdasarkan agama, suku dan ras. Ya kan, tetapi benar-benar orang ini mampu memimpin baik itu bupati, gubernur, presiden dan legislatif,” ujarnya.

Terakhir, Anda Kriselina berpesan pilihlah sesuai hati nurani dan lihatlah kemampuan itu membangun bangsa dan negara. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: