Febri Purnamavita Pimpin Pengadilan Negeri Sampit

Foto : Ketua Pengadilan Negeri Sampit,Febri Purnamavita saat dilantik

 

BERITAKALTENG.COM, Sampit – Ketua Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB kini dijabat oleh seorang perempuan yang inspiratif, ia adalah Febri Purnamavita, yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, pada Rabu (4/1/2023).

Febri menggantikan Ketua Pengadilan yang lama yaitu Darminto Hutasoit, dan sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Palangka Raya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya H.Zainuddin didampingi hakim anggota Abdul Ra’uf dan Heru Budyanto.

H.Zainuddin mengucapkan terima kasih kepada Darminto Hutasoit, yang telah mengabdikan dirinya sehingga Pengadilan Negeri Sampit memperoleh capaian prestasi yang sangat banyak.

“Terima kasih kepada Bapak Darminto Hutasoit, yang telah mengabdikan dirinya sehingga Pengadilan Negeri Sampit memperoleh capaian prestasi yang sangat banyak dan beliau memberikan harapan besar kepada Ketua yang baru dilantik untuk dapat mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih bahkan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ucapnya.

Selanjutnya Darminto Hutasoit mendapatkan promosi dan mutasi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Mungkid, Magelang.

Darminto pun juga berterima kasih kepada seluruh keluarga besar PN Sampit, karena selama ia menjabat sebagai Ketua Pengadilan mendapat banyak dukungan dari keluarga besar pengadilan setempat.

Disebutkannya, bahwa orang-orang yang berada di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit sangat luar biasa, karena selama ini sudah bersama-sama menjaga nama baik pengadilan.

“Komunikasi dengan teman-teman pers juga selama ini terjalin dengan baik dan ini sangat jarang terjadi, semoga selalu tetap dijaga,” tandasnya.

Darminto sendiri rencananya akan dilantik, pada Jumat 6 Januari 2023 sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mungkid di Pengadilan Tinggi Semarang Jawa Tengah.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: