DPRD Kotabaru Kunker ke DPRD Kota Palangka Raya

Foto : Pertemuan kunker anggota DPRD Kabupaten Kotabaru di DPRD Kota Palangka Raya

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Mengawali awal tahun 2023 DPRD Kota Palangka Raya mendapat kunjungan kerja (Kunker) sejumlah wakil rakyat dari daerah tetangga. Adalah para legislator dari DPRD Kabupaten Kotabaru yang datang bertandang.

Maksud dan tujuan kunker para anggota DPRD dari salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan ini yaitu guna membahas sinergitas terkait penanganan HIV/AIDS

Adapun kunjungan kunker tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Deni Hendro. Kedatangan rombongan disambut anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati, di ruang rapat Komisi DPRD Palangka Raya, Rabu (4/1/2023).

“Kedatangan anggota DPRD Kotabaru bertujuan untuk meningkatkan sinergi penanganan HIV/AIDS,”ungkap Susi kepada awak media, usai pertemuan kunker.

Dikatakan, masih belum adanya regulasi penanganan HIV/AIDS di Kotabaru juga menjadi alasan para legislator dari Kotabaru untuk menggali dan mencari informasi. Terutama bagaimana DPRD Palangka Raya dan pemerintah daerah bisa berjalan untuk penanganan penderita HIV/AIDS

“Jadi kunker rekan-rekan dari Kotabaru adalah ingin mengetahui bagaimana sistem monitoring dan menanggulangi penderita HIV/AIDS, sehingga nantinya bisa diimplementasikan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru,”tambah Susi.

Pihaknya lanjut dia, akan terbuka bagaimana DPRD Palangka Raya dan pemerintah kota setempat, dalam menanggulangi penderita dan menekan penyebaran HIV/AIDS.

Sekedar diketahui, sebagai langkah untuk penanggulangan, HIV/AIDS, maka DPRD Palangka Raya dan pemerintah kota setempat, telah membangun sebuah wadah yang diberi nama Komisi Penangulangan AIDS (KPA) yang berdiri sejak tahun 2007 lalu, dan masih eksis.

“Kedepan, dengan adanya kerjasama dengan DPRD Kotabaru dalam hal penanggulangan, HIV/AIDS
diharap bisa memberi dampak positif, baik itu kepada DPRD Kotabaru dan DPRD Kota Palangka Raya,” harapnya.

Apalagi tambah Susi, bila melihat angka penyebaran HIV/AIDS secara nasional telah mengalami penurunan, sehingga perlu bukti nyata, kerjasama legislatif dan pemerintah daerah serta pemerhati HIV /AIDS demi menekan angka penyebaran virus tersebut.(ae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: