Tahun 2023 Pemdes Damparan Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Gang

Foto : Kades Damparan, Samsudin.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pemerintah Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan memprioritaskan pembangunan gang dan perbaikan jalan di dalam desa di tahun 2023.

Hal ini, dikatakan oleh Kepala Desa Damparan, Samsudin, disebabkan ada beberapa gang di desa yang sulit diakses karena masih berupa tanah.

Selain itu, kondisi jalan utama di desa pun perlu adanya perbaikan, karena beberapa titik sudah mengalami kerusakan.

“Prioritas kami tahun depan adalah perbaikan jalan dan pembangunan sejumlah gang. Karena masih ada sejumlah gang yang belum dibangun dan beberapa titik jalan utama desa yang mengalami kerusakan,” tutur dia di Buntok, Jumat (23/12/2022). 

Sementara itu, akui Samsudin, untuk bidang pertanian, Pemdes sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP4) Barsel, untuk segera mengusulkan titian pertanian dan jembatan akses di persawahan pada tahun 2023.

“Sesuai dengan rekomendasi Dinas, tahun depan untuk bidang pertanian kami akan mengusulkan pembangunan sejumlah titian tani dan jembatan di persawahan,” terangnya.

“Hal tersebut sangat diperlukan juga, mengingat persawahan desa Damparan merupakan yang terbesar di Barsel,” pungkas dia.(Sebastian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: