Tekan Angka Inflasi, Pemprov Kalteng Pertahankan Daya Beli Masyarakat Melalui Pasar Penyeimbang

Foto : Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Agus Siswandi secara simbolis ketika menyerahkan paket sembako kepada warga

 

BERITAKALTENG.COM, MUARA TEWEH – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melakukan upaya dalam menekan angka inflasi melalui sejumlah kebijakan, salah satunya dengan memberikan subsidi kepada paket sembako yang akan dibagikan kepada warga di Kelurahan I dan Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Gubernur  Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik), Agus Siswandi menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.500 paket yang sebelumnya seharga Rp150.000 per paketnya, dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp100.000, sehingga warga hanya cukup membayar sebesar Rp50.000, per paketnya.

“Kita secara terus menerus melakukan langkah dalam menurunkan inflasi, salah satunya dengan menggelar pasar penyeimbang untuk mempertahankan daya beli masyarakat,” ucap Agus, Jumat (23/22-2022)

Dirinya menyebut bahwa tanpa dukungan dari masyarakat secara sadar dan nyata dalam langkah-langkah penurunan inflasi, upaya Pemerintah akan sia-sia.

“Sebagaimana imbauan bapak Gubernur, ayo kita rubah pola pikir dan pola hidup serta gaya hidup dari konsumtif menjadi kreatif dan bernilai ekonomi dengan menanam kebutuhan jangka pendek kebutuhan sehari-hari. Gunakan pekarangan untuk menanam cabai, tomat, dan sayur-sayuran, setidaknya untuk kebutuhan keluarga, ini merupakan bagian kecil dari pondasi ketahanan ekonomi keluarga,” pungkasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: