Foto : Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha bersama anggotanya dan Sekwan sedang berbincang di lobby kantor dewan setempat, belum lama ini.

Dewan Gumas Berharap Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Nataru

Foto : Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha bersama anggotanya dan Sekwan sedang berbincang di lobby kantor dewan setempat, belum lama ini.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru) di tahun 2022. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengharapkan harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Pada saat menjelang nataru tahun 2022 ini, kami dari DPRD Kabupaten Gumas mengharapkan dengan pemerintah daerah supaya bisa memantau harga kebutuhan pokok supaya tetap stabil, hal itu dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga,” ucap Wakil Ketua DPRD Gumas Binartha, Rabu (30/11/2022).

Perlunya pengawasan terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok itu, yang tujuannya yakni untuk mencegah terjadinya penumpukan barang, serta mencegah adanya oknum nakal yang mencari keuntungan ditengah kondisi Nataru.

“Jangan sampai ada ruang bagi para oknum nakal pada saat menjelang nataru ini, mengingat bulan Desember 2022 dan Januari 2023 akan banyak kebutuhan masyarakat, maka perlunya pengawasan,” harap dia.

Dinas terkait diharapkan agar selalu memantau barang atau kebutuhan pokok yang dinilai sangat banyak dicari, maka otomatis harga juga terjadi kenaikan. Oleh sebab itu, perlu adanya antisipasi dari pemrintah mencegah terjadinya kekurangan ataupun kenaikan harga.

“Pemerintah harus jeli melihat itu semua karena, barang yang kurang apalagi paling banyak dicari itu otomatis harga akan naik, karena itu dinas harus jeli melihat itu,” tandas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: