Dewan Gunung Mas Harapkan Warga Bisa Pergunakan RPH

Foto : Kalangan DPRD Gumas Dewi Sari bersama koleganya tengah menghadiri rapat paripurna di gedung utama dewan, minggu lalu.

BERITAKALTENG.COM, KUALA KURUN –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas mengaharapkan agar masyarakat setempat agar bisa memanfaatkan rumah potong hewan (RPH) untuk unggas yang saat ini sudah ada 

“Dengan adanya RPH untuk unggas seperti ayam ras, maka masyarakat bisa memanfaatkan atau mempergunakan tempat RPH itu, karena kami dengar biayanya juga sangat terjangkau kalau ditempat RPH itu,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Selasa (29/11/2022).

Tempat tersebut belum beroperasi tetapi akan dilakuan operasi secepatnya. Sehingga, masyarakat dapat mempergunakan layanan dari pemerintah yakni di Dispertan setempat. Maka dirinya berharap dengan RPH tersebut bisa beroperasi secepatnya.

“Mudahan dalam waktu dekat, tempat RPH itu bisa secepatnya beroperasi, agar masyarakat kita juga memperoleh layanan, kemudian hasilnya bisa menambah pendapat asli daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispertan Gumas Letus Guntur menjelaskan, keberadaan dari RPHU itu baru saja selesai dibangun, maka dengan demikian nantinya akan membantu masyarakat dalam membersihkan hewan unggas mereka. Begitu juga, bagi para perternak ayam bisa memanfaatkan layanan tersebut.

“Saat ini untuk pembangunan RPHU itu sudah selesai dibangun, kemudian untuk peresmiannya nanti dilakukan oleh pak Bupati dan juga setelah kitaadakan sosialisasikan ke masyarakat,” pungkas dia.(ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: