Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

DPRD Barsel Minta Pemkab Prioritaskan Jalan Mantarem – Pendang

Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk memprioritaskan peningkatan jalan Mantarem menuju Pendang.

Hal ini ucap politisi PDI Perjuangan Barsel tersebut, merupakan masalah yang paling banyak diusulkan oleh masyarakat dari beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Dusun Utara.

Pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dari ferry penyeberangan menuju Pendang, terutama anak-anak sekolah yang berasal dari Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau.

“Jalan ini paling banyak diusulkan pada saat reses oleh masyarakat, terutama yang berasal dari desa Mantarem, Merawan dan Gunung Rantau,” terangnya, Rabu (2/11/2022). 

Saat ini, beber dia lagi, kondisi jalan dimaksud memang sangat memprihatinkan dan menyulitkan warga yang melintas.

Untuk itu, selain sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, perbaikan dan peningkatan jalan itu juga merupakan upaya pemerintah daerah Barsel dalam mendukung program pemerintah provinsi, guna membuka semua keterisolasian di semua wilayah.

“Jalan ini merupakan akses utama masyarakat pedesaan untuk menuju ibu kota kecamatan yaitu Pendang. Jadi, jalan ini sangat penting diperhatikan untuk membuka keterisolasian di pedesaan,” jelasnya.

“Jadi kita meminta supaya jalan ini bisa dimasukan ke dalam prioritas pembangunan di tahun 2023 ini,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: