Ketua HIPMI Kalteng Apresiasi Kegiatan Operasi Bibir Sumbing di Buntok

Foto : Ketua HIPMI Kalteng, Deden Wigustianto Agustiar Sabran saat mendampingi Pj. Bupati Barsel, Lisda Arriyana ketika mengunjungi pasien operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis yang digelar oleh Smile Train dan IWO di RSJS Buntok, Jumat (23/9/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah, Deden Wigustianto Agustiar Sabran mengapresiasi kegiatan operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Jumat (23/9/2022).

Apresiasi ini disampaikan oleh putra Agustiar Sabran tersebut, saat menghadiri pembukaan kegiatan operasi bibir sumbing gratis di RSJS Buntok.

Kata dia, operasi bibir sumbing yang diselenggarakan oleh Smile Train Indonesia, Yayasan Anugerah Indonesia dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah yang didukung penuh oleh Ciliandry Angky Abadi Group (CAA-Group) ini, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Terutama sambungnya, ini sangat berarti bagi mereka yang memiliki ketidaksempurnaan sejak lahir itu, agar mereka bisa bertumbuh menjadi anak-anak yang percaya diri dan penuh semangat.

“Program ini sangat membantu adik-adik kita yang dilahirkan tidak sempurna, agar dalam tumbuh kembang mereka kedepannya bisa menjadi anak yang lebih percaya diri dan penuh semangat,” ucap dia.

“Selain itu, orang tua dan keluarga pasien juga sangat terbantu dengan adanya kegiatan operasi gratis ini, karena dari sisi pembiayaan operasi bibir sumbing dengan metode bedah plastik ini sangat mahal biayanya,” sebutnya. 

Pada kesempatan itu juga, Deden menyampaikan terima kasih kepada Smile Train Indonesia dan Yayasan Anugerah Sentosa, berkolaborasi dengan IWO, CAA-Group, serta pemerintah kabupaten Barsel, RSJS Buntok dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.

“Semoga kedepannya kegiatan serupa kembali bisa terlaksana di daerah-daerah lainnya lagi di seluruh Kalteng. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” pungkasnya.

Pada kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing untuk kedua kalinya digelar di Barsel ini, diikuti oleh 14 orang pasien yang masih berusia bayi dan anak-anak.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: