Kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis Diapresiasi Dewan Barsel

Foto : Selaku ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, MM berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada semua pihak yang berkenan memberikan bantuan dan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Bumi Batuah.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ir. HM. Farid Yusran, MM menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara atas dilaksanakannya kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis di daerah ini.

“Selaku wakil masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Smile Train Indonesia, IWO Kalteng dan semua pihak yang berkenan membantu warga di daerah ini,” katanya usai acara pembukaan operasi bibir sumbing di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Jumat (23/9/2022).

Karena lanjut Politisi PDI Perjuangan ini lagi, dengan adanya operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

Dia mengharapkan, supaya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Pada prinsifnya kata Farid Yusran, DPRD sangat membantu dan mendukung terselenggaranya bakti sosial tersebut, sebab yang dibantu dalam kegiatan ini adalah masyarakat Barsel.

“Dengan dilaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis itu juga akan menambah kepercayaan diri bagi mereka yang sudah menjalani operasi, sehingga mereka bisa memaksimalkan potensinya di kemudian hari,” imbuhnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Deni Liwan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama pihaknya dengan Smile Train Indonesia, Yayasan Anugerah Sentosa, PT. Ciliandry Angky Abadi (CAA) Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang sudah memfasilitasi tempat dan ruang operasi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Barsel Farid Yusran yang sudah berkenan menjadi penasehat kepanitiaan bakti sosial serta sudah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya operasi bibir sumbing ini,” katanya.

Jurnalis yang cukup berpengalaman itu juga berharap, bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Sebab, hal itu merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat khususnya di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ujarnya.

Foto : Berkomitmen berperan serta dalam pembangunan di Kalteng, managemen CAA-Group siap mendukung penuh setiap pelaksanaan bakti sosial bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Affair CAA Group Regional Kalteng, Raden Agus Hiramawan menambahkan, pihaknya sangat mendukung dan ikut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan tersebut dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang mengalami bibir sumbing di daerah ini,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam upaya membangun rasa empati kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari orang-orang yang bisa membantu.(Sebastian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: