Smile Train Indonesia Kembali Gelar Operasi Bibir Sumbing di Buntok

Foto : Momentun peringatan HUT Ke-63 Barsel, Smile Train Indonesia kembali menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit di Buntok, Jumat (23/9/2022).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Smile Train Indonesia bersama mitra Yayasan Anugrah Sentosa, berkolaborasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Tengah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah, PT. Ciliandry Angky Abadi (CAA-Group), PT. Bank Kalteng Cabang Buntok melaksanakan operasi bibir sumbing gratis di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan operasi sumbing dan langit-langit gratis yang digelar untuk kedua kalinya di Kabupaten Barito Selatan ini dan direncanakan dilaksanakan pada 23-25 September 2022 itu, diikuti oleh 14 orang pasien berusia bayi dan anak-anak.

Chris Philip Alesandro, pekerja sosial Smile Train Indonesia wilayah Kalteng bersyukur bisa kembali mengadakan kegiatan baksos operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit – langit di Barsel, bertepatan dengan momentum HUT Ke-63 Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

“Kami merasa sangat bersyukur karena bisa kembali melaksanakan kegiatan operasi gratis di Barsel. Ini merupakan kedua kalinya kami melaksanakannya di sini, sebelumnya pada tahun 2018 lalu juga pernah melaksanakan kegiatan ini di Buntok ini,” ucapnya pada pembukaan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis di Aula RSJS Buntok, Jumat (23/9/2022). 

Dibeberkan Philip lagi, Smile Train Indonesia hingga saat ini sudah berhasil melakukan operasi di berbagai belahan dunia sebanyak hampir dua juta orang.

“Sejak tahun 2015, kami juga sudah berhasil melakukan operasi sebanyak 500 pasien di Kalteng dan di Indonesia sendiri sudah mencapai total 100 ribu orang,” bebernya.

Dijelaskan Philip, tim medis mitra Smile Train Indonesia yang menangani operasi bibir sumbing dan sumbing langit – langit ini, adalah tim dari Yayasan Anugrah Sentosa, Surabaya, Jawa Timur.

“Dokter yang melakukan operasi adalah dokter spesialis bedah plastik,” terangnya.

Sebelum melakukan operasi bibir sumbing dan langit – langit, tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

“Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah pasien memenuhi persyaratan medis untuk menjalankan operasi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan dan Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran, serta Forkopimda Kabupaten Barsel dan para perwakilan sponsor kegiatan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: