Fasilitas di RSJS Perlu Ditingkatkan Guna Sesuai Standar Kebutuhan PBS

Foto : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk mendukung keberhasilan rencana RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) yang ingin membangun kerjasama dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS), DPRD Kabupaten Barito Selatan meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk terus memacu peningkatan fasilitas di rumah sakit milik daerah tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II, Ensilawatika Wijaya, dia mengatakan sangat mendukung langkah RSJS Buntok yang gencar membangun kerjasama dengan PBS di bidang pelayanan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) karyawan mereka.

Guna mencapai standar pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh PBS tersebut, politisi PDI Perjuangan ini mendorong agar Pemkab meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas lainnya di RSJS.

“Kalau mau membangun kerjasama dengan PBS, maka pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada di RSJS harus bisa diterima sesuai dengan kebutuhan PBS itu sendiri,” tuturnya, Kamis (30/6/2022).

“Maka dari itu kami harap, supaya pemkab bisa terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dan fasilitas yang ada di RSJS Buntok,” tekan Ensi menambahkan.

Selain itu, Ensilawatika Wijaya juga meminta pemkab meningkatkan pengawasan dan menempatkan petugas kesehatan sesuai tugas dan porsinya.

Sebab menurut dia, berdasarkan hasil reses, masyarakat mengeluhkan tenaga medis yang sering tidak berada ditempat tugasnya.

“Masyarakat juga sangat menantikan kehadiran dokter pada setiap puskesmas yang ada di daerah ini,” tekan Ensila.

Disamping itu, ia juga meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) supaya menggenjot pengurusan pelimpahan pelabuhan pasar lama dari pusat ke Kabupaten.

“Hal itu agar pelabuhan pasar lama Buntok itu dapat dibenahi melalui APBD Barsel dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkas dia.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: