Rektor Berharap Ada Perhatian Lebih Terhadap Proses Perubahan Status UPR Menuju PTN-BH 

FOTO : Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Dr. Lukman, ST., M. Hum bersama Rektor Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia, M.Si beserta jajaran

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) mendapat kunjungan secara langsung oleh Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Dr. Lukman, ST., M. Hum, Jumat (17/6/2022)

Kunjungan kerja yang dilaksanakan di Aula Rahan lantai 2 kantor Rektorat Kota Palangka Raya tersebut diterima oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, M.Si beserta unsur pimpinan, Dekan, Kepala/Direktur Lembaga dan UPT serta Dosen .

Adapun agenda rapat yang dibahas oleh unsur pimpinan UPR bersama Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi kali ini berkenaan dengan upaya dalam mendukung percepatan perubahan status PTN Satker menjadi PTN-BH.

Rektor Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia, M.Si menyampaikan agar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mau memberikan perhatian lebih dalam mengawal proses perubahan status Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN Satker) Universitas Palangka Raya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

“UPR mempunyai potensi dari segi ketersedian lahan yang luas yang dapat digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana yang dapat digunakan nantinya untuk menunjang kemampuan anggaran UPR nantinya dalam proses menuju PTN-BH,” kata Andrie dalam sambutanya.

Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Dr. Lukman, ST., M.Hum dalam paparannya menyampaikan bahwa setidaknya ada beberapa persyaratan awal yang harus dipenuhi oleh UPR dalam prosesnya menuju PTN-BH.

“diantaranya tata kelola manajemen yang baik, tata kelola anggaran yang memenuhi standar minimum kelayakan finansial, disisi lain juga memperhatikan kualitas tenaga pendidik dan akreditas dari program studi yang ada di UPR,” beber Lukman.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan Rektorat, Dekan, Kepala/Direktur Lembaga dan UPT serta Dosen di lingkungan UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: