Patung Pahlawan Nasional di Bundaran Kantor Bupati Katingan Roboh

Foto : Kondisi patung bagian atas yang roboh.

Kasongan – Patung pahlawan nasional Tjilik Riwut yang berada di bundaran depan kantor Bupati Katingan pada sabtu (18/6/2022) pagi terlihat roboh.

 

Patung tersebut diperkirakan roboh pada malam hari sekitar pukul 23.30 malam saat kondisi hujan serta angin yang cukup kencang.

 

Saat dikonfirmasi Sekda Katingan Pransang yang saat itu juga berada dilokasi menyebutkan bahwa faktor dari robohnya patung tersebut dikarenakan kondisi konstruksi kerangka bagian dalam patung sudah mengalami keropos.

 

“Seperti yang terlihat bahwa patung ini terbuat dari baja,  namun kostruksi bagian dalamnya dari bahan besi sehingga karna waktu yang sudah cukup lama mengakibatkan keropos di bagian dalam,”Ujar Pransang.

 

Seperti yang disampaikan Sekda,  bahwa kondisi patung tersebut masih sangat baik,  namun yang jadi permasalahan adalah konstruksi bagian dalam yang terbuat dari besi biasa.

 

Selain itu Sekda juga menyebutkan, bahwa kejadian robohnya patung yang berada di bundaran kantor Bupati ini tidak ada sangkut paut dengan adanya oknum yang sengaja ingin merusak patung.

 

“Seperti yang kita lihat,  tidak ada tanda-tanda perbuatan oknum yang memang ingin merusak patung,  namun ini murni karna keroposnya kostruksi bagian dalam patung,”Tegasnya.

 

Seperti yang di sampaikan Sekda bahwa pihaknya akan segera mungkin melakukan perbaikan, dan tidak akan membiarkan kondisi patung tersebut terlalu lama dalam kondisi rusak.

 

Seperti yang diketahui bahwa patung pahlawan nasional Tjilik Riwut ini diresmikan pada 2 februari 2008 silam.

 

(Tri/sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: