PBS Diminta Jaga Kelestarian Lingkungan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat agar bisa memperhatikan kelestarian lingkungan.

Menurutnya, jika operasional perusahan kelapa sawit tidak dikelola dengan baik dan benar, tentunya memiliki potensi yang cukup besar dalam hal pencemaran lingkungan, sehingga masalah ini harus betul-betul diperhatikan.

“Saya minta kepada seluruh PBS perkebunan yang beroperasi di Seruyan agar bisa memperhatikan dari segi kesehatan dan kelestarian lingkungan wilayah setempat,” katanya.

Tambah Ketua DPRD Kabupaten Seruyan bahwa, setiap perusahaan yang berdiri tentunya sudah melakukan kajian atau analisis dampak lingkungan atau amdal, sehingga dengan hal itu pihak perusahaan tinggal mengefektifkannya saja.

“Kita tidak ingin ada perusahaan yang abai dengan lingkungan sekitarnya dan berdampak pada keseimbangan ekosistem atau kesehatan masyarakat. Jangan sampai dampak dari aktivitasnya mencemari lingkungan misalnya limbah yang dibuang sembarangan,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: