Berharap Program Tabur Benih Ikan Rutin Digelar

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto menyarankan agar pemerintah melalui dinas terkait agar bisa melakukan penaburan benih ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan secara berkelanjutan.

Dikatakannya, penaburan benih ikan secara berklanjutan dan berkala di daerah perairan Seruyan akan mempunyai dampak positif terhadap keberlangsungan biota atau populasi ikan yang ada di dalamnya.

“Kita sarankan agar dinas terkait itu bisa melakukan penaburan benih ikan di Sungai Seruyan itu secara berkelanjutan, karena sangat bagus untuk tetap menjaga populasi ikan yang ada di situ,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, keberlangsungan populasi ikan menjadi salah satu faktor utama yang menjadi sumber pendapatan bagi para masyarakat nelayan tersebut.

“Kalau hasil tangkapan mereka melimpah, tentu perekonomian mereka juga membaik, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu memang sangat penting kita menjaga keberlangsungan populasi ikan di perairan Seruyan ini,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: