Plasma Masyarakat Musti Diperjuangkan

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan khususnya Bupati Seruyan, Yulhaidir yang tengah gencar berjuang untuk merealisasikan lahan plasma masyarakat dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, lahan plasma merupakan kewajiban dari PBS perkebunan kelapa sawit yang harus diberikan kepada masyarakat yakni sebanyak 20 persen.

“Saat inikan Pemkab Seruyan khususnya Pak Bupati tengah gencar-gencarnya untuk memperjuangkan hak plasma masyarakat dari PBS perkebunan kelapa sawit. Tentu kita akan sangat mendukung upaya tersebut,” katanya.

Sedikit dijelaskannya, bahwasanya, pada saat ini belum sepenuhnya PBS di Seruyan yang memenuhi kewajiban tersebut. Padahal 20 persen kebun plasma untuk masyarakat itu merupakan hal yang sudah amanatkan oleh peraturan. ‘Maka tidak ada lagi alasan bagi PBS untuk tidak memenuhi kewajiban mereka itu,” tegasnya

Tambahnya, mereka dari lembaga DPRD sangat mendukung langkah untuk memperjuangkan lahan plasma ini.

“Kami dari lembaga DPRD Seruyan juga siap untuk membantu dan bersama-sama memperjuangkan itu. Karena ini juga sebagau salah satu bentuk sumbangsih PBS agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: