Wakil Rakyat Prihatin atas Banjir di Kecamatan MHU

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim, H. Rudianur saat berada didepan rumah warga Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang terdampak banjir, Sabtu (28/5/2022).

 

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur turun langsung ke lokasi banjir di Desa Natai Baru dan Desa Sumber Makmur yang ada Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU). Hal ini untuk melihat langsung warga yang terdampak akan banjir di desa tersebut.

“Saya menyempatkan diri melihat kondisi warga desa Desa Natai Baru dan Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang tekena musibah banjir, akibat hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari ini dan bersamaan pasangnya air sungai mentaya,” kata Rudianur, Sabtu, (28/5/2022).

Dirinya menyusuri permukiman warga yang terendam banjir, dan berbincang dengan warga untuk mendengar keluhan warga terkait banjir yang baru pertama kali terjadi hingga sampai merenda sejumlah rumah, sekolah, masjid, musalla, kantor desa dan jalan desa.

“Kondisi banjir yang terjadi sudah hampir sepekan itu masih cukup dalam. Banjir sampai masuk ke dalam rumah sebagian warga, yang berupa rumah panggung dilengkapi titian panjang yang menghubungkan dari rumah ke rumah, sebagian mereka ada yang sebagian mengungsi ketempat keluarganya dan ada pula yang bertahan,” ujar Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan banjir semakin parah. Warga juga diminta mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti orang tenggelam, kesetrum dan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada pihak perusahaan yang ada di sekitar desa yang terendam banjir ini supaya segera membantu dengan mengirimkan bantuan, baik itu bahan makan pokok maupun kebutuhan lainnya, dan meminta intansi terkait terus melakukan pemantauan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan warga yang terdampak akan banjir,” tutupnya. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: