Dorong Pengembangan Lahan Pertanian di Seruyan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa Kabupaten Seruyan punya potensi lahan yang bisa untuk menanam padi dengan cakupan hektare sekali luas sekali, sehingga dirinya mendorong agar hal ini terus kembangkan.

Dirinya menyarankan, agar pemerintah bisa melakukan pembinaan kepada para petani padi yang ada, hingga melakukan kajian terlebih agar ke depannya petani juga bisa menanam jenis padi yang beragam.

“Untuk dinas pertanian saya harap agar bisa dikembangkan itu, jadi cangkupan kita beras tidak hanya untuk diwilayah sini saja, harus sampai ke luar daerah, karena potensi potensi lahannya kita mempuni,” katanya.

Jelasnya, berkaitan dengan potensi lahan untuk menanam padi yang dimiliki Kabupaten Seruyan, di mana bahwa ada juga eksperimen dari desa bahwa petani menanam padi tidak hanya epang, artinya jenis dengan padi lainnya.

“Nah kalau kita ingin menjadi swasembada padi dan bisa menjangkau di jual sampai ke daerah luar, kita juga perhatikan bahwa tidak semua orang yang mau makan beras epang sehingga hal ini menjadi catatan,” tandasnya. (bak/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: