Gala Champions Master Angler, Ajang Pertemuan Angler Master Pemancingan Datu Mangku

Foto : Angler- Angler Pemancingan Datu Mangku yang berhasil meraih juara di Gala Champion Antar Level tahun 2022.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Para angler kolam Pemancingan Datu Mangku akan kembali menunjukan eksistensinya dalam sebuah event bergengsi pada Gala Champion Antar Level yang dilaksanakan di Pemancingan Datu Mangku Palangka Raya, Sabtu (28/5/2022).

Dalam tournament kali ini, para angler yang telah berhasil menoreh prestasi di Gala Champion mulai Seri 1 sampai dengan Seri 12 yang berlangsung selama 1 Tahun akan kembali bertanding untuk mengejar target ikan patin terberat.

Salah satu penggagas Gala Champion Serial di kolam pemancingan Datu Mangku Kota Palangka Raya, Agus Mulyawan bahwa pada 1 seri GC dilaksankan dalam 4 babak/minggu, pada tiap-tiap babak hanya menghasilkan 2 angler yang masuk dalam top list pemenang dari kurang lebih 80 peserta setiap serinya.

“Gala Champions Master Antar Level diklasifikasikan dalam 2 kategori Kemenangan, yaitu Kategori A : Pemenang antar kelompok level; dan Kategori B Pemenang dari seluruh kelompok level,” kata Agus Shino, Sabtu (28/5/2022).

Durasi waktu Gala Champions Antar Level, ujarnya menambahkan adalah selama 4 jam dengan perpindahan lapak per 2 jam/sesi dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang, dengan target 150 kg ikan patin.

Selama gala berlangsung dalam waktu 4 jam admin akan mencatat tiap-tiap perolehan ikan terberat yang didapat angler secara sah yang akan masuk dalam masing-masing kategori pemenang.

“1 (satu) ekor ikan terberat yang didapat peserta diantara peserta lain tidak dihitung atau tidak otomatis sebagai pemenang dalam 2 (dua) kategori Lomba. Untuk menjadi pemenang dalam 2 kategori peserta harus mendapatkan 2 (dua) ekor ikan terberat,” bebernya menambahkan.

Yang tak kalah penting juga, katanya lebih dalam lagi, yakni penggunaan umpan, tidak diperbolehkan menggunakan umpan yang berbau busuk atau menyengat serta tidak menggunakan bom bandul.

Ikan yang berhasil diangkat para peserta dianggap tidak sah, jika mata kail terlepas pada mulut ikan pada saat dilakukan penyerokan oleh petugas.

“Setiap peserta boleh menjadi pemenang dalam 2 Kategori. Khusus untuk Kategori B (pemenang dari seluruh kelompok level) tidak boleh didominasi oleh 1 peserta,”

“Jika terjadi berat ikan yang didapat diantara dua peserta sama beratnya, maka yg dimenangkan adalah peserta dengan durasi waktu strikenya yang lebih cepat,” beber Agus.

Pembina angler pemancingan Datu Mangku, H. Syahidan menyampaikan hal yang sama bahwa dirinya berharap melalui event Gala Champions Antar Level ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi seluruh angler.

” selain sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi, juga merupakan momentum dalam meningkatkan prestasi para angler pemancingan datu mangku di dunia pemancingan,” kata Ayah Haji sapaan akrabnya.

Angler yang berprestasi dan meraih juara lanjut Ayah Haji, tentunya mendapatkan hadiah berupa piala trophy dan uang pembinaan baik untuk kategori A pemenang master Level 1, Level 2 , dan Level 3. Serta kategori B untuk Juara 1, Juara 2 dan Juara 3.

Adapun angler yang berhasil meraih juara pada Gala Champion Antar Level tahun 2022 kali ini. Untuk pemenang pada kelompok master level 1, angler atas nama D’Zull dengan perolehan ikan patin seberat 2,395 kg

pemanang pada kelompok master Level 2, angler atas nama Agus Shino dengan perolehan ikan patin seberat 2,320 kg. Pemanang pada kelompok master Level 3, angler atas nama Dhanz dengan perolehan ikan patin seberat 1,810 kg

Juara All Level Untuk juara pertama angler atas nama Lezot dengan perolehan ikan patin seberat 2,345 kg. Juara kedua angler atas nama Agus Shino dengan perolehan ikan patin seberat 2,215 kg. Juara ketiga angler atas nama Aji King dengan perolehan ikan patin seberat 2,185 kg.

Untuk kategori juara omset, angler atas nama Nur Melon dengan jumlah patin terangkat secara sah sebanyak 12 Ekor, Sugeng P dengan jumlah patin terangkat banyak 9 ekor.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: