Cegah Karhutla, Desa Butuh Alat Pemadam Api

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta agar pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya bisa memperhatikan terhadap kelengkapan alat pemadam kebakaran (damkar) yang dibutuhkan oleh di desa-desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono mengatakan, seperti hal nya di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh. Pasalnya, dari reses yang telah dilaksanakan pihaknya tim reses Dapil II itu, masyarakat setempat juga meminta agar alat kelengkapan damkar untuk mencegah kebakaran lahan (karhutla).

“Untuk mengurangi bencana tersebut masyarakat sekitar desa membentuk kumpulan peduli bencana kebakaran, yang mana mereka dalam hal ini tentunya juga memerlukan bantuan alat-alat kelengkapan pemadam kebakaran,” katanya.

Menurut dia, di musim kemarau ini tentunya rawan akan kebakaran lahan. Maka dari itu diharapkan pemerintah melalui dinas terkaitnya bisa bantu melengkapi alat pemadam kebakaran bagi kelompok atau kumpulan peduli bencana kebakaran di desa setempat.

“Maka dari itu, apa yang menjadi usulan dan aspirasi dari masyarakat kita ini bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah, guna memaksimalkan upaya dalam menanggulangi dan mengurangi bencana tersebut,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: