PBS Diminta Ikut Membantu Sektor Pendidikan

FOTO : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M Aswin meminta kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah setempat agar bisa turut serta memajukan sektor pendidikan.

Aswin menjelaskan, dalam hal ini tentunya bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.

“Kita berharap pihak PBS bisa membantu upaya pemerintah daerah untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Seruyan ini,” katanya.

Berkaitan dengan CSR jelas dia, misalnya ada satu desa di sekitar areal perusahaan atau desa binaannya yang memerlukan bantuan baik itu untuk yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sekolah maupun yang lainnya.

Maka dari itu, dirinya berharap agar pihak PBS bisa proaktif dalam memberikan bantuan kepada desa binaan melalui program CSR agar pendidikan di desa tersebut bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Karena kan dengan hal tersebut yang dilakukan oleh pihak PBS, maka secara otomatis itu juga sudah membantu pemerintah daerah. Bisa juga diwujudkan dalam program-program lainnya yang berkaitan dengan sektor pendidikan tersebut,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: