Fasilitas Pendidikan di Desa Butuh Perhatian Pemerintah

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Harsandi.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah setempat melalui dinas terkaitnya agar bisa memperhatikan fasilitas pendidikan di yang ada di desa-desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Harsandi mengatakan bahwa, berdasarkan hasil reses yang telah dilaksanakan pihaknya beberapa waktu lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang mana ada sejumlah desa yang menyampaikan usulan terkiat fasilitas pendidikan.

Jelasnya, seperti di desa Jahitan Kecamatan Seruyan Hilir yang mana dari reses itu menyampaikan usulan dan aspirasi berkaitan ruang kelas di SMP Satu Atap, yang mana mereka mengharapkan ada ruang kelas di sekolah tersebut.

“Seperti di Desa Jahitan, di mana mereka sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah. Mereka disana memiliki SMP Saru Atap tetapi tidak punya ruang kelas,” katanya.

Dia juga menambahkan, di mana dengan kondisi saat ini tentunya diharapkan agar keberadaan SMP tersebut dapat diperhatikan, mengingat siswa di sekolah tersebut juga semakin bertambah.

“Padahal kan siswa-siswi SMP nya sekarang ini sudah mulai bertambah, dari kebun sekarang sudah menyasar ke desa itu untuk bersekolah tetapi sampai kami cek ke lapangan saat itu mereka sampai sekarang tidak punya ruang kelas,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: