PTT RSUD Kurun Wajib Lakukan Fakta Integritas

FAKTA INTEGRITAS : Kabid Keperawatan UPT RSUD Kuala Kurun, Rahmattambun bersama perawat sedang melakukan penandatanganan fakta integritas di RS tersebut, Kamis (10/3/2022).

BERITAKALTENG. com – Kuala Kurun – Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar melalui Kabid Keperawatan Rahmattambun, mengungkapkan, semua pegawai tidak tetap (PTT) yang merupakan karyawan UPT RSUD Kurun, diwajibkan untuk melakukan orientasi keperawatan yang dilaksanakan selama tiga bulan.

“Orientasi wajib diikuti semua tenaga keperawatan karena menyangkut standar operasional prosedur (SOP) keperawatan, di rumah sakit,” ucap Rahmattambun, Jumat (11/3/2022).

Sasaran orientasi keperawatan itu sendiri sebut Rahmattambun, adalah bagi perawat dengan status PTT “Iya, terhitung masuk pada Desember 2021 lalu, maka mereka diwajibkan untuk mengikuti orientasi selama 3 bulan dan wajib menandatangani fakta integritas,” tambahnya.

Melalui penandatanganan fakta integritas tersebut jelas Rahmattambun, adalah sebagai landasan bagi tenaga PTT (perawat red), untuk dapat bekerja dan melaksanakan tugas secara ikhlas, jujur, transparan, objektif dan akuntabel kedepan.

“Orientasi keparwatan ini juga penting untuk prasyarat akreditasi rumah sakit, dalam peningkatan pelayanan dan keselamatan pasien. Maka itu, para perawat harus siap mengikuti aturan yang disepakati dan itu sesuai SOP UPT RSUD Kuala Kurun,”pungkas Rahmattambun. (sog/sst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: