Perhatikan Fasilitas Nakes di Dapil II Seruyan

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengatakan bahwa, fasiltas penunjang dan tenaga kesehatan di daerah pemilihan (dapil) II juga perlu perhatian serius dari pemerintah setempat.

Dikatakan dia, berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan mereka di dapil II di mana, jika melihat di lapangan bahwa secara infrastruktur baik itu rumah sakit maupun puskesmas ataupun pustu di dapil II sudah tersedia. Hanya, saja beberapa hal seperti fasilitas penunjang juga perlu diperhatikan.

“Hanya saja yang menjadi persoalan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya yang masih belum mencukupi, khususnya dari segi tenaga kesehatan. Terutama dokter yang berada di Puskesmas,” kata Muhtadin Politisi dari Partai Gerindra ini.

Kendati demikian sambung dia bahwa, dalam hal ini yang perlu perhatian serius bersama yaitu terhadap fasilitas penunjang serta tenaga medis yang ada di RSUD Hanau. Pasalnya, mengingat juga rumah sakit tersebut merupakan tumpuan atau rujukan untuk daerah bagian tengah dan bagian hulu atau darah dapil II dan Dapil III.

Maka dari itu diminta kepada pemerintah daerah, untuk bisa meningkatkan pelayanan lebih maksimal dan kalau perlu untuk anggarannya bisa di pertimbangkan terkait penambahannya, demi kelancaran pelayanan terutama di kala pandemi Covid-19 saat ini.

“Hal tersebut dikarenakan rumah sakit di daerah lain sering terkendala di jadikan tempat rujukan pasien covid-19 karena keterbatasan ruangan,” jelas Muhtadin Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: