Peluang Usaha bagi Masyarakat Perlu Diberdayakan

FOTO : Anggota DPRD Gumas Dewi Sari (kanan) saat berbincang bersama koleganya, di ruang gedung dewan setempat.

BERITAKALTENG. com Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas, Dewi Sari, meminta pemerintah kabupaten setempat untuk memberikan peluang usahan bagi pelaku UKM. Sehingga, potensi sumber daya alam (SDA) yang ada bisa diberdayakan untuk kemajuan.

“Apabila pelaku usaha atau UKM berkembang, maka dapat membantu meringankan beban serta membuka peluang usaha masyarakat lokal,”ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Selain itu srikandi dari Partai Gerindra ini menilai, pentingnya sumber daya manusia (SDM) untuk dikembangkan bagi suatu daerah.

“Sangat penting masyarakat perlu pengembangan SDM mereka, sehingga dengan sendirinya SDA yang ada dapat dimanfaatkan,” tambahnya lagi.

Dewi pun tidak mempungkiri jika banyak sekali SDA di wilayah Gumas namun belum terseraf secara menyeluruh. Terutama SDA yang bisa diolah sebagai kerajinan dan kuliner.

“Saya lihat belum ada secara khusus yang fokus mengembangkannya. Kalau bisa itu dikembangkan, bisa memberi keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya. (stp/sst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: