Tata Kembali Permukiman Kumuh di Seruyan

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, H. Bambang Yantoko meminta kepada pemerintah melalui instansi terkait agar melakukan penataan terhadap kawasan permukiman kumuh yang ada di kabupaten setempat.

“Kita lihat di sepanjang DAS itu masih banyak kita jumpai permukiman masyarakat yang belum tertata, sehingga ini menjadi PR kita bersama terutama instansi terkait untuk membantu mengembangkan kawasannya,” katanya.

Menurut dia, penataan dalam hal ini yakni mengarah pada perhatian terhadap rumah atau tempat tinggal masyarakat, baik infrastruktur maupun fasilitas penunjang lainnya yang ada di setiap kawasan permukiman.

Lanjut dia menambahkan, adanya permukiman kumuh menandakan masih banyak masyarakat yang masih belum sejahtera, sehingga dalam hal ini perlu peran pemerintah daerah untuk mengayomi seperti hal nya melakukan pengembangan melalui penataan.

“Untuk mendukung upaya penataan permukiman, seminimalnya pemerintah memperbanyak program bedah rumah serta peningkatan infrastruktur, karena dua hal ini sangat penting sekali dilakukan untuk memberikan tempat huni yang layak serta akses penghubung yang baik,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: