Butuh Peran MUI Cegah Paham Radikal di Seruyan

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa pencegahan paham radikalisme dan terorisme tentunya harus dilakukan di kabupaten setempat.

“MUI sangat berperan penting dalam hal ini untuk merangkul masyarakat agar terhindar dari paham radikalisme dan terorisme demi menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Lanjut dia, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Seruyan khususnya dalam hal ini juga berperan penting dalam merangkul seluruh masyarakat agar terhindar dalam paham radikal dan terorisme

Tambah dia, untuk mencegah atau menghindari paham radikalisme dan terorisme itu tentunya juga harus dilakukan dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Informasi dari yang berwenang kita Seruyan masih aman, namun kita tidak boleh lengah dan tetap waspada terkait dengan hal seperti itu. Makanya, salah satunya juga MUI ini juga bisa sebagai penyaring maupun pengawas hal itu,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: