FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

Matangkan Penyusunan Rencana Pertanian Seruyan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mendorong kepada pemerintah melalui instansi terkaitnya agar bisa melakukan perencanaan dan pelaksanaan program pertanian dengan matang dan serius.

“Tentunya dalam hal ini juga dimulai dengan perencanaan program yang matang, karena ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan atau pencapaian hasil akhir sesuai dengan apa yang dikehendaki nantinya,” katanya.

Menurut dia setelah semua perencanaan telah dilakukan dengan matang, maka realisasi di lapangan juga harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan serius sesuai dengan apa yang telah direncanakan. “Jadi saling berkesinambungan mulai dari perencanaan yang matang dan pelaksanaannya di lapangan,” ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, di mana hal ini juga sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya menggaungkan program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional. Tentunya, hal tersebut juga dilakukan guna menunjang perekonomian negera.

“Inilah mengapa perencanaan dan pelaksanaan program itu harus dilakukan sebaik mungkin, baik itu program bantuan cetak sawah, perbaikan saluran irigasi, batuan alat mesin pertanian (alsintan) dan lain sebagainya,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: