Orang Tua Berperan Sukseskan Vaksinasi Anak

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Muhtadin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak masyarakat agar bersama-sama dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi anak di kabupaten setempat.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin mengatakan bahwa, pemerintah kabupaten setempat melalui dinas terkait bersama instansi vertikal tengah menjalankan hal tersebut yaitu kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan mulai menyasar kepada anak usai 6-11 tahun.

“Maka dari itu, program vaksinasi anak yang dilaksanakan oleh pemerintah ini harus kita dukung, hal ini juga sebagai upaya dalam percepatan vaksinasi maupun pengendalian Covid-19,” katanya.

Menurut dia, bentuk dukungan dari masyarakat atau orang tua terhadap program tersebut yakni dengan mengijinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi. Terlebih lagi, saat ini berbagai sekolah di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Meskipun begitu, dirinya juga berharap agar para orang tua juga mendukung percepatan pemulihan pandemi termasuk dalam bidang pendidikan ini.

“Vaksinasi ini penting, karena meningkatkan imun atau kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, maka orang tua juga bisa mendukung itu. Meskipun begitu, dalam hal ini bahwa protokol kesehatan di sekolah juga tetap dipatuhi untuk mendukung pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: