Berharap Pelaku UMKM Dapat Bantuan Pemerintah

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengharapkan agar bantuan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten setempat bisa tepat sasaran.

Menurut dia bahwa, bantuan UMKM dalam rangka program pemulihan ekonomi ini tentunya sangat diharapkan para pelaku UMKM yang benar-benar terdampak pendemi Covid-19.

Berkaitan hal itu, sehingga menurut dia tentunya verifikasi menjadi cara yang paling tepat untuk memastikan fasilitas bantuan untuk UMKM tersebut tepat sasaran.

“Karena pada dasarnya, bantuan ini diberikan kepada pelaku UMKM agar mereka bisa bertahan, bisa bangkit di masa pandemi ini,” katanya.

Kendati demikian, dirinya juga menghimbau pemerintah melalui instansi teknis selaku pelaksana atau penyalur bantuan UMKM tersebut dapat memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar terdistribusi kepada pelaku usaha.

“Sehingga dengan begitu pelaku usaha yang terkena dampak Covid-19 bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk menghidupkan kembali usaha mereka. Apabila sektor UMKM mulai bangkit, dengan sendirinya perekonomian daerah akan bertumbuh,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: