Pemkab Seruyan Diminta Bantu Pasarkan Produk UMKM

FOTO : Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, M. Aswin meminta kepada pemerintah melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat agar bisa memperluas jaringan pemasaran produk unggulan daerah.

Dikatakan dia, dalam berbagai rapat mulai dari pembahasan anggaran dan lain sebagainya, pihaknya juga kerap kali meminta kepada Diskoperindag agar bisa memperhatikan masalah tersebut.

“Berkaitan dengan itu kami minta kepada Diskoperindag Seruyan agar bisa memperluas jaringan pemasaran yang berkaitan dengan produk unggulan daerah kita,” katanya.

Menurut dia, dalam membantu pemasaran produk-produk unggulan daerah tersebut, bisa dimulai dengan pameran-pameran dalam daerah terlebih dahulu.

Tentu hal ini dimaksudkan agar produk-produk tersebut bisa familiar dan dikenal oleh masyarakat dalam daerah sebelum nantinya mungkin bisa berkembang lebih jauh hingga ke luar daerah.

“Mulai dari dalam daerah dulu, dibantu pasarkan melalui pameran-pameran dan lain sebagainya. Kalau memang memungkinkan barulah nanti dibantu pemasarannya hingga ke luar daerah,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: