FOTO: Srikandi PDI-Perjuangan yang juga sebagai Wakil Rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, Yulilis.

Dewan Ini Apresiasi Peningkatan Ruas Jalan Menuju Penajam Kalimantan Timur

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Yulilis

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Peningkatan ruas jalan disejumlah Kabupaten menuju Panajam Kalimantan Timur mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Kalteng.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Yulilis yang mengapresiasi peningkatan pembangunan ruas jalan menuju Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami mengapresiasi peningkatan ruas jalan di sejumlah kabupaten menuju Penajam Kalimantan Timur atau calon ibu kota baru (IKN) RI,”ucap Yulilis, Rabu (02/2/2022)

Menurut Srikandi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini bahwa peningkatan ruas jalan ke Kaltim juga sangat penting, mengingat nantinya Kaltim sebagai Ibukota Negara RI kedepan.

“Kami melihat ruas jalan menuju Penajam Kaltim sudah mulai bagus. Kami harapkan hal ini bisa berdampak positif bagi arus transportasi orang maupun barang dan jasa lainnya, ke sana,”ucapnya lagi.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya ini mengatakan bahwa pihaknya terus memantau pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan dengan dana multiyear di sejumlah kabupaten termasuk ke wilayah DAS Barito.

Ada sejumlah ruas jalan yang tetap membutuhkan peningkatan dan.perawatan agar tetap fungsional dengan baik yakni Ruas Jalan Patung Hayaping – Bentot, Ruas Jalan Km 34 Muara Teweh- Mampuak, Mampuak -Simpang Benangin.

“Ruas jalan itu sangat vital bagi kelancarab kegiatan transportasi barang dan jasa di wilayah DAS Barito,” katanya menambahkan lebih dalam.

Pihaknya berharap agar ruas tersebut terus di tingkatkan tahun 2022 ini karena ruas penghubung bagi masyarakat di wilayah Barsel, Barut dan sekitarnya dan masyarakat Kalteng umumnya.

Srikandi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini juga mengharapkan agar pelaksaan pekerjaan dilapangan tahun 2022 ini juga dilaksanakan tepat waktu dan tetap mengutamakan kualitas.

Dikatakan Yulilis peningkatan ruas jalan di wilayah DAS Barito juga sangat penting dalam rangka mempercepat pembangunan di wilayah setempat.

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di DAS Barito juga perlu ditingkatkan seperti halnya di kabupaten lain. Agar mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kalteng,”pungkasnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: