Dimasa Pandemi, Capaian IKU Kurang Maksimal

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menggelar rapat di aula Peteng Karuhai II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (14/1/2022).

 

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Usai penyerahan DIPA dan DPA beberapa hari yang lalu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan bahwa dimasa Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dari pelaksanaan program satuan kerja instansi pemerintahan.

Fairid mencontohkan pada sektor pendidikan, dimana pada tahun lalu sektor tersebut tidak melampaui target realisasi. Kondisi itu bisa dipahami, karena lebih dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Jadi IKU di bidang pendidikan memang tidak melampaui standar, karena adanya Covid-19 yang memaksa sebagian besar kegiatan pendidikan terhenti,” ucapnya di aula Peteng Karuhei II Kantor Wali kota Palangka Raya, Jumat (14/1/2022).

Namun demikian sambung Fairid, pihaknya di tahun 2022 ini akan berupaya lebih maksimal agar kegiatan pendidikan dapat berjalan kembali.

Sebut saja jelas dia, penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak, dimana terus didorong agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan memaksimalkan vaksin anak, sehingga dapat memperkuat berjalanya progam, sekalipun di tengah pandemi.

“Semoga saja ditahun ini bisa dimaksimalkan lagi dengan begitu IKU bidang pendidikan di Kota Palangka Raya bisa melampaui standar yang diharapkan,” tuturnya.

Selebihnya, tidak lupa Fairid meminta masyarakat untuk terus mendukung semua kegiatan program pemerintahan. Termasuk diantaranya program peningkatan ekonomi dan pemerataan pembangun ditahun 2022. (don/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: