‘Diserbu’ Vaksinator Covid-19 Polda, Kapolsek GBA Optimis Pandemi Segera Berlalu

Foto : Kapolsek GBA, IPTU Rahmat Saleh Simamora.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Minggu (3/10/2021), Kapolsek Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan, IPTU Rahmat Saleh Simamora mengaku optimis pandemi Sars Cov 2 itu bisa segera berlalu.

Optimisme ini ia sampaikan saat ditemui awak media di sela kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo bagi warga GBA, Minggu (3/10/2021).

Iya meyakini dengan adanya penambahan jumlah penduduk GBA sebanyak 1.500 orang yang mengikuti giat Serbuan Vaksinator Polda Kalteng, Guna Mewujudkan Kalteng Menuju Zona Hijau Covid-19, bisa memaksimalkan pencapaian target vaksinasi.

“Ada 1.500 masyarakat yang divaksin, untuk memaksimalkan target masyarakat kita semuanya bisa mendapatkan vaksin sehingga masa pandemi ini bisa cepat berakhir,” yakin Simamora.

Ia menjelaskan, bahwa sebanyak 1.500 orang yang ikut dalam kegiatan vaksinasi kali ini adalah berasal dari 21 desa di wilayah kerja Puskesmas Tabak Kanilan dan Puskesmas Patas, terdiri dari 1.050 orang dewasa dan 450 orang pelajar berusia 12 tahun ke atas.

“Pada dasarnya yang ikut vaksinasi Covid-19 ini adalah masyarakat dari 21 desa se-GBA. Dari Puskesmas Patas dan Tabak Kanilan,” terang perwira menengah polisi berpangkat dua balok ini menjelaskan.

Foto : Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM bersama rombongan Polda Kalteng didampingi Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK saat memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di GBA, Minggu (3/10/2021).

Berkat sinergi yang baik antara Koramil GBA, Polsek GBA dan masyarakat pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Harapannya semua masyarakat sudah tervaksin dan kita kembali ke zona hijau,” harapnya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: