Kunjungan Ke Kabupaten Kapuas, Komisi III DPRD Kalteng Terima Sejumlah Usulan Warga

Foto : Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi kahayanti, Senin (27/9/2021).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Saat melaksanakan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mendapat usulan bantuan penimbunan halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

“Karena saat debut air meningkat, halaman sekolah kerap terendam banjir. penimbunan halaman sekolah memerlukan biaya yang cukup besar. Sehingga pihak SMKN – 2 berharap agar pemerintah dapat membantu merealisasikan usulan penimbunan tersebut,” kata Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi kahayanti, Senin (27/9/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini menyampaikan kembali, saat berkunjung ke SMKN – 2 Kuala Kapuas, kondisi halamannya memang terendam banjir.

“estimasi biaya untuk melakukan penimbunan halaman tersebut berkisar Rp.400 juta. Sehingga mereka berharap pemerintah bisa membantu untuk merealisasikan usulan penimbunan ini,” ujarnya.

Selain itu, usulan yang disampaikan SMKN – 2 Kuala Kapuas akan segera diteruskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pendidikan (Disdik), mengingat tingkat SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi.

“Kita akan segera meneruskan usulan ini ke Disdik Kalteng, karena tingkat SMA/SMK merupakan kewenangan Provinsi. Tentunya kita juga akan mengawal usulan tersebut agar bisa segera direalisasikan,” pungkas politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: