FOTO :

Wujudkan Merdeka Belajar, FH-UPR Jalin Kerjasama Dengan Pengadilan Negeri Palangka Raya

FOTO : Dekan FH-UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini,SH,MH dan jajaran ketika memperlihatkan dokumen kerjasama dengan Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Paskatu Hardinata,SH,MH, di lobby FH-UPR, Rabu (15/9/2021).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) terus melakukan upaya dalam peningkatan sistem mutu pendidikan bagi mahasiswa. Kerjasama dengan stake holder pun terus dilakukan demi mewujudkan program merdeka belajar dan tentunya juga mewujudkan visi dan misi Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE,MSi menuju UPR Jaya Raya.

Seperti Kerjasama yang dibangun antara FH-UPR dengan Pengadilan Negeri Palangka Raya (PN-Palangka Raya) yang dihadiri secara langsung oleh Ketua PN Palangka Raya, Paskatu Hardinata,SH,MH pada Rabu (15/9/2021).

Dekan FH-UPR, Dr. H. Suriansyah Murhaini,SH,MH menyampaikan bahwa dengan terjalinya kerjasama dengan pihak PN Palangka Raya diharapkan dapat menjadi sarana seluruh mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan diluar kampus.

” Fakultas Hukum UPR salah satu Fakultas yang banyak diminati, dan saat ini jumlah mahasiswanya pun cukup banyak tahun ini. dan untuk kegiatan perkuliahan di kampus saat ini memang hanya 5 semester.  sementara sisanya 3 semester lebih banyak menggali ilmu dari luar,” Kata H.Suransyah

Dirinya juga berkeinginan agar kedepan FH-UPR dapat menjalin kerjasama dengan setap sektor. Dengan mewujudkan hal tersebut, tentunya mahasiswa sendiri dapat lebih leluasa memilih sektor yang diinginkan ketika sudah memasuki sistem perkuliahan diluar kampus.

Dalam mewujudkan program merdeka belajar di FH-UPR. Pria yang memiliki segudang inovasi ini dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu dan berkwalitas tidak hanya sekedar menjalin kersama dengan sejumlah instansi atau lembaga terkait juga.

Nampun selama mahasiswa menjalankan proses belajar mengajar dikampus, H.Suriansyah juga menghadirikan sejumlah tenaga pendidik (Tendik) yang berasal dari luar. yang memiliki spesifikasi keahlian yang mempuni di bidangnya masing-masing.

Baik dosen yang pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejasaan Tinggi, Mantan Kepala Dinas, Mantan Setda, dari Kepolisian, Pengadilan, Notaris, Ormas Pengacara, serta dosen-dosen luar yang pernah mengajar di luar Provinsi Kalteng.

Disisi lain, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Agus Muliawan menambahkan,  untuk arah target pendidikan ditahun 2021 ini lebih difokuskan pada program kegiatan merdeka belajar.

“Dengan kerjasama ini, mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran diluar kampus baik berupa magang atau kerja lapangan. Dengan demikian mahasiswa memiliki bekal kemampuan ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan, Adanya kerjasama dengan PN Palangka Raya diharapkan dapat menjadi mentor bagi FH-UPR dalam mewujudkan pembangunan Zona Intergitas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), serta wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Hal tersebut juga bertujuan untuk mendukung keberadaan kantor Unit Pengendalian Gratifikasi FH-UPR, sehingga dengan pengetahuan yang diberikan oleh pihak PN Palangka Raya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: