Pelajar Tervaksin Covid-19 di Kotim Capai 2.555 Orang

FOTO : Salah satu siswa saat jalani vaksinasi Covid-19.

BERITAKALTENG.com – Sampit – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah berjalan di Kotawaringin Timur. Sementara itu, jumlah pelajar yang tervaksin hingga kini mencapai 2.555 orang, atau baru 30 persen dari total jumlah target total vaksinasi pelajar di daerah itu.

“Sampai tadi malam data yang kami rekap ada sekitar 2.555 pelajar yang sudah tervaksin di Kotim. Kalau dari data pelajar yang kami dapat, jadi yang sudah divaksin sekitar 30 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, Umar Kaderi, Senin 13 September 2021.

Adapun yang sudah melaksanakan vaksinasi, sebagian besar adalah sekolah-sekolah yang ada di dalam Kota Sampit.  Hingga kini, vaksinasi pelajar terus gencar dilaksanakan, dan sudah mulai menyasar sekolah di luar Kota Sampit, seperti SMAN 1 Sungai Paring, SMK 1 Cempaka Mulia, SMAN 1 Parenggean dan juga SMAN 1 Kuala Kuayan.

“Insyaallah minggu ini SMA sebagian sudah kami vaksinasi dan minggu depan sudah selesai, semoga vaksin mencukupi untuk sasaran pelajar,” tegasnya.

Tak hanya pelajar SMA sederajat namun sejumlah mahasiswa di Kotim juga menjalani vaksinasi . Adapun perguruan tinggi yang sudah melaksanakan yakni STIH Habaring Hurung dan juga STKIP Muhammadiyah Sampit.

“Kami masih prioritaskan pelajar SMA sederajat, selanjutnya batu SMP,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: