800 Masyarakat Adat Kalteng Ikuti Vaksinasi

 

BERITAKALTENG.com – Palangka Raya – Bidang Kedokteran dan Kesehatan atau Biddokkes Polda Kalimantan Tengah menggandeng Dewan Adat Dayak atau DAD Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal, Senin 16 Agustus 2021 pagi.

Vaksinasi massal ini menargetkan 800 peserta dan menyasar kalangan masyarakat adat di Kalteng.

Koordinator Lapangan Biddokkes Polda Kalteng, Pangat Supriadi, Senin (16/8/2021) menuturkan bahwa pendaftaran vaksinasi ini dilakukan dan dilayani di fasilitas WA BOT . Setelah datang ke tempat vaksin, mereka diwajibkan melakukan daftar ulang . Walau target vaksinasi 800 orang namun Polda Kalteng memprediksi vaksinasi di Rumah Betang Hapakat ini mencapai 1.000 orang.

Lebih jauh Pangat mengungkap, vaksinasi ini memang sengaja dilakukan di Rumah Betang Hapakat karena ingin menjangkau kalangan masyarakat Adat. Bahkan Biddokkes Polda Kalteng memang sengaja menggandeng dan merangkul Dewan Adat Dayak atau DAD untuk memfasilitasi kalangan masyarakat adat. Vaksinasi yang digelar mulai dari pagi hari ini, diperuntukkan bagi 800 peserta yang sebagian besar sudah mendaftar melalui WA BOT Polda Kalteng.

“Dengan vaksinasi masal ini, Biddokkes Polda Kalteng berharap masyarakat bisa terlayani dengan maksimal”, jelasnya.

Antusias dan animo masyarakat untuk datang di vaksinasi masal di Huma Betang sangat tinggi. Masyarakat terlihat datang silih berganti dan memadati komplek area Huma Betang dari pagi hingga tengah hari. (arl/wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: