Bupati Bartim Minta Upaya Jemput Bola Guna Percepatan Vaksin Covid-19

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas beserta jajaran.

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan agar percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi lansia (lanjut usia) dan guru. Ini merespon rencana membuka kembali sekolah dalam rangka pembelajaran tatap muka.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Rabu (9/6/2021).

“Vaksin inikan ada secara reguler dan juga hari Sabtu, kita minta segera maksimalkan vaksinasi lansia, guru dan tenaga pendidik. Dan juga disosialisasikan agar masyarakat tidak menolak untuk divaksin,” ucap Ampera A.Y Mebas, Rabu (9/6/2021).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas telah memerintahkan semua Puskesmas untuk aktif jemput bola di rumah-rumah warga lansia. Layanan jemput bola vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) terus digeber Pemkab Barito Timur. Para warga lansia antusias dengan layanan jemput bola tersebut.

“Tenaga kesehatan sudah dua kali, TNI dan Polri sudah jadi jangan khawatir. Artinya suntik vaksinasi ini sangat aman,” ucap bupati.

Dikatakan sesuai dengan target dari Menteri Kesehatan, vaksin bagi lansia setidaknya semua telah selesai pada bulan Juni, sehingga percepatan proses vaksin diharapkan dapat berjalan dengan baik.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: